Tuesday, May 3, 2016

Cara Membuat Outer-Wrapper di Blog

Cara Membuat Outer-Wrapper di Blog
Cara Membuat Outer-wrapper
Cara Membuat Outer-Wrapper- kali ini kita akan membahas bagaimana membuat atau lebih tepatnya memasang outer-wrapper. Materi ini adalah materi tahap 2 yang sebelumnya tahap 1 sudah dibahas, bila teman-teman belum melakukan tahap 1 sebaiknya lakukan dulu tahap 1 nya karena akan berkaitan dengan tahap 2 ini. Bisa dibaca materinya di Cara Membuat Kerangka Blog.

Outer-wrapper bisa disebut sebagai pembungkus dari kerangka atau bisa juga dikatakan kulit yang berguna untuk memberikan kerangka blog ini efect rapi pada template kita atau bisa juga dikatakan untuk memberikan baju pada tempale kita sehingga terlihat batas-batas dari templatenya.. Bila sebelumnya tampilann dari template blog kita tidak rapi seperti di bawah ini.
Cara Membuat Outer-Wrapper di Blog
Tampilan Template Yang Belum di Beri Outer-Wrapper
Maka akan kita rapikan hal tersebut dengan outer-wrapper ini, dan mari langsung saja kita kemateri agar lebih paham perbedaannya.

Cara Membuat Outer-wrapper

  1. Seperti biasa masuklah ke dashboar blogger teman-teman kemudian klik menu Template. Setelah itu klik Edit HTML.
  2. Copy paste kan kode di di poin ketiga di bawah tepat di atas kode </style>. Untuk mempermudah pencarian bisa tekan CTRL+F
  3. #outer-wrapper{ background:#FFF; width:1024px; overflow:hidden; margin:0 auto; }

  4. Agar kode tersebut bekerja selanjutnya copy kode di poin 5 berikut ini di bawah kode <body>
  5. <div id='outer-wrapper'>
  6. Selanjutnya copy kode berikut ini di atas kode </body>. Kemudian klik Save Template atau Simpan Template.
  7. </div>
  8. Sampai disini teman-teman sudah selesai membuat outer-wrapper dan untuk melihat hasilnya tinggal klik Pratinjau Template.
Cara Membuat Outer-Wrapper di Blog
Tampilan Template Yang Sudah di Beri Outer-Wrapper

Cara Membuat Outer-Wrapper - Demikian lah teman-teman materi yang telah dibahas semoga membantu ya dan mudah untuk dipahami. Sebagai catatan bbuat teman-teman kode yang berwana merah bisa teman-teman ganti sesuai keinginan. Berekperimenlah sendiri agar mengetahuinya bertambah. Materi di atas belum selesai namun kita akan kembali lagi dengan materi selanjutnya yaitu Cara Membuat Header dan Header Ads.

No comments:

Post a Comment